7 trik mengobati sakit gigi yang sangat ampuh dan mudah

Rasa sakit gigi memang bikin kita sebal, coba trik ini untuk mengobati sakit gigi yang tiba - tiba menyerang mu. ternyata ada banyak cara untuk mengobati sakit atau nyeri gigi mu selain minum obat dari dokter. memang sih pilihan obat sakit gigi bayak  dan bisa di beli di mnapun, tapi kan gak ada salah nya kan kita coba dulu alternatif lain. 


berikut ini adalah trik gampang yang bisa kamu lakukan untuk mengobati sakit gigimu. 


1. Campuran garam dan merica bisa kamu coba 
7 trik mengobati sakit gigi yang sangat ampuh dan mudah

Selain murah Garam dan merica tentu bumbu dapur yang gampang ditemukan. Saat kamu sakit gigi, kamu bisa menggunakannya sebagai obat, walaupun rasanya kurang  nyaman dimulut ya. Tapi Campuran itu memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi, dan analgesik.

Caranya membuatnya, campurkan garam dan merica dengan perbandingkan yang sama. Lalu tambahkan air sedikit dan aduk merata sampai membentuk semacam pasta. Tempelkanlah pasta itu ke gigimu yang sakit. INSYAALAH mujarab lhoo.

2. Minyak cengkeh tua.

7 trik mengobati sakit gigi yang sangat ampuh dan mudah

Tak di sangka ya, ternyata cengkeh punya sifat anti-inflamasi (pereda rasa sakit), antibakterial, dan anestesi yang dapat membantu menyembuhkan sakit gigi dan mencegah infeksi. Caranya, oleskan minyak cengkeh ke gigi dengan kapas atau dimasukkan kedalam lubang gigi yang sudah dibasahi dengan minyak cengkeh. Bisa juga dengan meneteskan minyak cengkeh itu dalam setengah gelas air, lalu gunakan untuk berkumur-kumur.
( note: jangan terlalu sering di gunakan, karena dapat menyebabkan gigi keropos ).

  baca juga : efrek dahsyat konsumsi mentimun

3. Air garam hangat.

www.lampuan.ga

Garam bukan hanya pelenyedap makanan saja, tapi Segelas air garam hangat ternyata menjadi cara paling mudah untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi. Cara ini juga akan membantu mengurangi peradangan dan juga melawan bakteri yang menyebabkan infeksi, woow keren.


4. Hindari suku ekstrem.

trik mengobati sakit gigi

Sikatlah gigimu dengan air hangat dan jauhkan gigi dari temperatur ekstrem. Rongga yang ada akan sangat sensitif sehingga es krim, kopi panas, dan minuman lain yang bisa membuat gigimu jadi tambah sakit.


5. Gunakan obat batuk.

obat sakit gigi

Ternyata obat batuk bisa juga digunakan untuk mengobati sakit gigi lho! Obat batuk baik itu tablet maupun cair ternyata mengandung sedikit zat anestesi yang dapat meringankan nyeri sakit gigi. Caranya, jangan kunyah tablet obat batuk itu, tapi tetap hisap seperti permen dan tahan di mulut agak lama.


6. kompres dengan air dingin atau es

sakit gigi  www.lampuan.ga

bukan hanya menghilangkan haus aja, es ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit lhoo. cara nya ambil es batu atau air dingin  lalu dikompres dan di tekan perlahan pada pipi yang terasa sakit.

7. Gunakan balsem.

www.lampuan.ga

Oleskan balsem yang cocok untuk menghilangkan rasa sakit. Eits... Tapi bukan berarti gusi atau bagian yang sakit yang diolesi langsung. Cukup olesi di pipi yang dengan dengan bagian yang nyeri itu.

note : hindarilah manan manis - manis seperti kopi dan lainnya. dan juga hindari makan atau minuman panas dan dingin, karena dapat memperparah rasa sakit.

sumber : brilio.net

Load disqus comments

0 komentar