Efek dahsyat Konsumsi buah Mentimun Yang tidak Boleh Dianggap Remeh

Pernahkah kita berfikir jika mentimun mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita, salain mudah dijumpai mentimun juga memiliki harga yang cukup terjangkau.

Kita dapat mengkonsumsi mentimun dengan berbagai cara, baik diminum dibikin jus ataupun langsung dimakan. Selain dipercaya dapat membantu menurunkan kolesterol darah dalam tubuh memtimun juga mempunyai manfaat lain diantaranya.



Menghilangkan racun dalam tubuh
Kadar air yang melimpah hampir 95%  pada ketimun mampu membuang racun dalam tubuh lewat urine dan keringat ketika kits melakukan aktivitas harian.

baca juga : cara menghilangkan racun dalam tubuh.

Penangkal kanker
Ketimun mempunyai 3 kandungan lignan (lariciriresinol, pinoresinol, sicoisolariciresinol)  yang mampu melawan sel-sel kanker yang mengancam seperti kanker payudara, kanker rahim, dan kanker prostat.

Meningkatkan sistem imun tubuh
Hal ini dikarenakan ketimun mengandung vitamin C yang terbukti mampu meningkatkan daya tahan dalam tubuh.

Bermanfaat bagi penderita diabetes
Ketimun mempunyai sebuah hormon untuk menghasilkan insulin yang sangat dibutuhkan oleh pankreas, ketimun sangat bermanfaat bagi penderita diabetes.

Bermanfaat bagi kesehatan gigi dan gusi  serta mencegah bau mulut
karena ketimun mengandung vitamin C yang cukup tinggi Maka sangat bermanfaat bagi kesehatan gusi anda. sifat kimia yang terkandung pada ketimun mentah dapat mematikan bakteri penyebab bau mulut dan jika dikonsumsi dalam keadaan mentah maka akan bermanfaat untuk menghasilkan air liur yang bermanfaat untuk menghilangkan bakteri dalam mulut.

Memperkuat tulang
Dalam ketimun mengandung vitamin k yang berfungsi untuk mempromosikan aktivitas orthropic, ketimun mengandung silika yang berfungsi untuk memperkuat jaringan ikat pada persendian tulang.

Memperlancar pencernaaan
Kandungan air dan serat yang tinggi pada kulit ketimun sehingga sangat membantu lambung dalam mencerna makanan dan dapat membersihkan (detoksifikasi) dalam usus, juga beemanfaat mengatasi sembelit.


Itu tadi beberapa manfaat yang dapat diambil dari mentimun jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi ketimun dalam kehidupan sehari-hari, saya mempunyai resep untuk membuat es mentimun sangat mudah dalam membuatnya, dan yang pasti Anda akan menikmati mentimun dengan cara dan sensari rasa yang berbeda. Untuk resepnya lihat di sini ya sahabat "

Semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar